Beauty of Ranu Kumbolo, Subhanallah..

Teringat expedisi 1 tahun lalu sebelum sidang skripsi (hihi.. ketauan bandelnya :-p)
Ranu Kumbolo, Danau tertinggi di tanah jawa (2400 mdpl) yang berada di jalur pendakian pegunungan Mahameru. Benar2 suguhan alam yang menakjubkan..

Dimulai dari desa Ranu Pane untuk mengurus perijinan pendakian dll :
GambarGambarBergaya dengan Pak Hambali (kaos merah), juru kunci Semeru

Setelah itu dimulailah perjalanan..

GambarGambar
Banyak tumbuhan liar khas hutan di sepanjang perjalanan (ya iyalah..)
Kandaka, Janggut Musa, Strobery hutan, Anggrek hutan, dan banyak lg yg namanya belum terdeteksi di otak saya :-p
There were absolutely so wonderful..^^

IMG_0089

254440_1849945051241_172761_n
Gambar
Padang rumput yang indah ( so exotic..*_*)
di depan itu namanya bukit Teletubbies :-p

Dan Akhirnya… Jreng jreng jreng…
Terbayarkan sudah semua kelelahan perjalanan, inilah Ranu Kumbolo surga para pendaki Gunung Semeru itu :
Gambar

IMG_1972Subhanallah.. Begitu indah dan damai, pengen nangis..*_*
*Kehilangan kata2

 

IMG_1955Ranu Kumbolo dilihat dari “Tanjakan Cinta”

 

GambarPagi hari di Ranu Kumbolo, dingiiin.. bisa sampe 10 derajat C
Pas mendung, sunrise tidak begitu terlihat

But it was still a beautiful scenery🙂

Di belakang dan sekitar Ranu kumbolo juga ada yang namanya “Tanjakan Cinta” & “Oro2 Ombo”, semua tak terkatakan indahanya. Tapi sayang ga ada fotonya..:’l
Ada kutipan percakapan dari blog seseorang yang pas sekali mengekspresikan perasaan saya:
Pur, Ranu Kumbolo gak seindah apa yang Doni Dirgantara ceritain di novel 5 cm, lebih indah Pur. Hijaunya dari jauh mirip kayak Green Emerald, pas deket, saking biru pekatnya, awan itu bukan lagi berarak di langit, tapi awan seolah bercermin di Ranu Kumbolo, mengagumi keindahan mereka satu persatu. Bohong banget Doni nyerita Ian bisa ngelewatin Tanjakan Cinta dengan mulus sambil mikirin Happy Salma, bohong banget. Ngos-ngosan, dan ngebalik ke belakang itu gak rugi! Ranu Kumbolo semakin cantik kalo diliat dari Tanjakan Cinta. Kamu tau padang Lavender? SUPER INDAH. Dan Mahameru itu jelas lebih agung dari dialog,
“Puncaknya namanya apa, Ta?”
“Mahameru.”
lebih agung, lebih lebih lebih. Sesuatu yang kata-kata gak bisa capai. Kamu jangan percaya keindahan yang ditulis Doni di novel 5 cm, semuanya jauh lebih indah ketika mata kamu yang nyaksiin itu sendiri. Dan foto-foto di google gambar, semuanya gak ada tandingannya. Aku berani bertaruh kamu pasti mau nangis pas pertama kali ngeliat Ranu Kumbolo, sama kayak aku kemarin. Ranu Kumbolo itu super cantik. Kayak lukisan pelukis ternama aja. Kamu bahkan harus ngucek beberapa kali mata kamu sebelum akhirnya kamu sadar kalo yang kamu liat bener-bener Ranu Kumbolo.
Pas kamu nyentuh airnya, Ranu Kumbolo seolah mengajari kamu arti dari damai. Aku serius. Kamu harus kesana, Pur, liat dengan mata kepala kamu sendiri. Kalo ternyata setelah pulang dari puncak Mahameru kamu bilang gak akan pernah balik lagi ke sana, itu pilihan kamu. Tapi aku, aku yang dulu ngira gak bakalan pengen balik lagi, aku justru mikirin kapan bisa ke sana lagi meski pun aku baru nyampe ke Ranu Kumbolo.

Gambar

Ranu Kumbolo,
Salah satu tempat terindah untuk menikmati pagi di muka bumi🙂

Let’s grateful for the gift of this beautiful earth..
Alhamdulillah
Thanks Allah, I love You so..n_n

Satu Tanggapan to “Beauty of Ranu Kumbolo, Subhanallah..”

  1. mzie: mbak winda… wah ayo ke puncak semeru,,,, pertengahan tahun ini😀
    mbak kunjungi ceritapanel dung😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: