FRSan ala ITS……*_*

Di tengah kejenuhan yang memuncak….menunggu tersedianya mata kuliah untuk di “klik”…haha….

FRSan…fenomena akbar yang bisa dijumpai setiap semester di Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya, terutama di Jurusan Teknik Kimia tempat saya berguru.

FRSan benar2 peristiwa penting bagi saya dan teman2…. Kenapa penting????? tentu saja  penting.. ..FRSan sangat menentukan nasib dan IP mahasiswa 1 semester ke depan. Lihat saja gambar di bawah ini, beda2 dikitlah sama pengungsian….

Kami sampai rela di menatap layar  laptop berjam-jam  dengan mata selalu waspada berkeliaran mencari mangsa (lebay….:p)..makan, minum, shalat, gulung-gulung di lantai..:), bahkan menginap di kampus pun rela dilakoni.. Tidak sedikit teman2 yang standby sejak sebelum pukul 00.00 WIB pada hari FRSan yang dijadwalkan… padahal waktu pastinya juga belum jelas kapan bisa bener2 melakukan FRS ria…

Seperti FRSan semester ini, untuk angkatan 2007 dijadwalkan tanggal 23 Agustus 2010 pukul 07.00 WIB. Pagi2 sekali…parapejuang FRSan datang ke kampus…bahkan konon katanya ada beberapa teman saya yang udah ke kampus setelah shalat tarawih malam sebelumnya….(huahahaha…….)  Di dunia nyata, ternyata FRS baru bisa dilakukan pukul 9nan…itupun cuma keluar 1 mata kuliah….dan langsung ludes diserbu.. Penantian panjang kembali menyapa..(Yah….mungkin ini semua cobaan orang Puasa….Sabar…Sabar…)

Akhirnya kejenuhan mulai melanda….para pejuang mulai berjatuhan satu persatu…pertahanan mulai lengah… Dan…..pada sekitar pukul 11….

Jreng jreng jreng….Jebret……!!!!! akhirnya semua mata kuliah keluar dan siap di “klik…!”

Anak2 yang sudah lengah kalang kabut menancapkan perhatian ke laptopnya kembali… tetapi lagi2 kenyataan tidak semulus harapan. Karena begitu ramainya, maka koneksi ke internet mati suri-mati suri (mati…hidup lagi..mati…hidup lagi…), benar2 mengusik kesabaran…

Walaupun begitu, FRSan selalu meninggalkan kesan istimewa di hati saya…:). Dengan moment ini kebersamaan saya dan teman2 1 angkatan secara ajaib begitu nyata terasa, jadi inget masa2 pengkaderan dulu yang takhenti2nya mengkoar2kan persatuan (istilah kerennya “integritas”) 1 angkatan..hehe…

Apalagi di bulan Ramadhan sekarang ini…  semoga Ramadhan bukan hanya simbolis yang mulai terasa menjadi suatu komoditas yang barnilai ekonomi, tetapi juga dibarengi dengan peningkatan spiritualitas bagi yang merasa berkepentingan di dalamnya…Amiin!!!

(Paragraf terakhir emang sangat tidak nyambung dengan tulisan di atas….hehe… sengaja kok..:p)

@depan UPT PUSKOM ITS….Sesaat setelah sukses meng “klik” semua mata kuliah2 yang kuincar..

AlhamduLILLAH^^….

6 Tanggapan to “FRSan ala ITS……*_*”

  1. Hihi,,
    beginilah perjuangan mahasiswa tekkim-its
    frsan lebih menyeramkan dibanding kuliahx
    semoga perjuangan kt ber-frs ria membuahkan hasil yang baik
    amiiiin. .

  2. kok FRS-annya kek gitu. serem kali. jadi penasaran kek apa sebebnarnya. hehe

  3. itu kayaknya waktu janan jahiliyah dulu ya mbak,sekarang kan dah bisa online nggak harus di kampus 😀

    • Hehe…tp cerita di atas “Based on True Story” Mas….:)
      Kan dari dulu emang bisa On Line, tp On Line-nya di ITS aja….

      Skrang On Line-nya udah bisa diakses dari mana2…
      tp mgkn karena pas FRSan kmarin kbtulan angkatan saya dapat jatah FRSan hari pertama, jadi masih agak kacau sistemnya Mas…
      Ada beberapa jurusan lain jg yang kayak gtu..
      Tapi hari ke-2 dan selanjutnya kabarnya nggak…
      Semoga semester2 selanjutnya semakin lancar..:D

      Mksh ya Mas, udah mampir…
      Salam kenal^^,,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: